Selasa, 11 September 2012

Cara Cepat Ganti Bohlam Lampu CBR 250R, Rogoh Aja!

Lampu utama wajib menyala di siang hari dan malam hari. Pastinya untuk safety, tapi apa jadinya jika lampu utama tiba-tiba putus, wah bisa berabe tuh! Tapi tenang, pemilik Hona CBR 250R enggak perlu repot waktu mengganti bohlam lampu yang putus.


Pasalnya, untuk ganti bohlam utama pada motor berfairing ini terbilang sangat mudah. Bohlam bisa diganti tanpa perlu membuka cover bodi. "Kalau lampu utama putus ya tinggal rogoh saja untuk mengganti bohlamnya," buka Amir, mekanik Jiester Modification Shop.
Selipkan saja tangan dari bawah fairing, pasti langsung dengan mudah menjangkau posisi lampunya. Kalau sudah terjangkau tinggal cabut fiting lampunya. "Lalu buka karet pelindung lampu dan buka pen penahan bohlam lampu. Terakhir tinggal cabut lampunya,” lanjut Amir.

"Untuk memasang bohlam lampu barunya lakukan kebalikan dari cara membuka tadi," jelas mekanik yang bengkelnya berada di Jl Arteri Kelapa Dua No.5A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Cara ini juga bisa dilakukan jika sobat mau mengganti lampu senjanya, tapi ingat ganti lampu senja dengan warna yang standar aja ya! (motorplus-online.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...